-->

4 Dukungan Domainesia Untuk Penulis Indonesia

- 13:58

Dukungan Domainesia Untuk Penulis Indonesia


Seperti yang tertuang dalam kutipan pejuang zaman dahulu, berkata:

Jangan tanyakan seberapa besar negara memberimu, tapi tanyakan pada dirimu sendiri!  Seberapa besar kamu memberi untuk negara?

Lalu, apakah kita sebagai warga negara Indonesia yang baik, sudah menjunjung tinggi nama baik Indonesia dimata dunia? Ingat! Dalam menjunjung nama baik Indonesia, kita tidak perlu bersusah payah datang ke luar negeri.

Kalian harus sadar! Bahwa, sekarang kita ini hidup di era globalisasi, teknologi juga semakin canggih dan modern. 

Seperti cara yang saya pakai sekarang ini, kita hanya perlu menulis tentang Indonesia dalam bentuk artikel positif dan mengenalkan keaneka ragaman negara Indonesia di mata dunia melalui media massa alias Internet. Jadi, itulah yang di maksud dengan penulis Indonesia.

Lalu, apa sajakah yang dibutuhkan sebagai penulis Indonesia untuk menulis sebuah artikel, yang bermanfaat supaya dilihat oleh orang secara luas, bahkan orang luar negeripun bisa melihat Indonesia hanya dari tulisan di Internet?

Mudah sekali. Kalian hanya perlu membuat sebuah website / blog yang profesional sebagai media penulisan milik kita sendiri, menandakan bahwa kita serius pada bidang penulisan di internet. 

Kalian juga tidak perlu khawatir apabila belum mengerti tentang dunia bloging atau dalam ungkapan lain adalah menulis di internet. Sebab pelayanan jasa Domainesia.com hadir dan siap membantu kita sebagai pemula, yang baru menganal dunia bloging, tetapi ingin untuk menjunjung tinggi nama Indonesia melalui sebuah sebuah tulisan di website / blog.


  • Kenapa sih untuk menjadi penulis Indonesia harus melalui pelayanan jasa dari Domainesia? 
  • Domainesia menyediakan vasilitas pelayanan lengkap untuk para blogger. Seperti: domain, hosting & web app.
  • Domainesia membantu para blogger pemula melalui panduan. Seperti: cara membuat blog, cara hosting bagi pemula, dan membantu pemasangan domain.
  • Penyedia layanan jasa untuk website / blog paling murah dibanding situs lainya. 
  • Sering ada promosi diskon yang menggiurkan. 
  • Tepercaya. Sebagai blogger yang sudah lama, saya dulu pernah tertipu dari promosi sebuah layanan jasa untuk website / blog sebut saja "gratis muda) . 

Waktu itu saya membeli harga domain seharga 25.000 / tahun, ketika berjalan sudah 1 tahun & ingin memperpanjang. Justru saya ditolak mentah - mentah alias tidak bisa di perpanjang lagi. 



Tetapi, ketika saya sudah mengenal situs pelayanan jasa Domainesia.com, saat membeli domain blog personal saya ini "www.ridhozamroni.com". Kini saya sudah merasa lega kembali, sebab layananya sangat profesional, tepercaya dan membantu saya hingga paham. 

Jadi, ayo kita segera kreasikan website / blog kalian untuk menulis artikel, supaya Indonesia akan lebih baik lagi di mata dunia dari sebuah tulisan. 

Berikut ini adalah cara memulai menjadi penulis untuk Indonesia, beserta berbagai vasilitas layanan yang diberikan untuk kita penulis Indonesia:


1. Membuat Website


Hal yang perlu kita perhatikan untuk menulis di website / blog pertama adalah, kalian harus Membuat website sendiri terlebih dahulu sebagai media untuk menulis artikel. 

Apabila kalian belum mengerti tentang cara membuat website / blog sendiri, Domainesia.com  mendukung kalian melalui artikelnya tentang panduan membuat website sendiri

Pada artikel tersebut kalian juga dapat mengikuti panduan yang di paparkan secara lengkap & enak dibaca sampai paham cara untuk membuat website / blog sendiri. 

2. Nama Domain


Nama Domain adalah sebuah nama khusus untuk mengidentifikasi server komputer seperti email server / web server pada jaringan komputer maupun internet yang unik. Nama domain seperti: .id .com .net .xyz .top & lain sebagainya. 

Kita bisa mendapatkan nama domain tersebut di Domainesia.com, dengan cara membeli sesuai daftar harga domain yang sangat murah dari pada situs lainya & sering ada promosi diskon.

Di situs pelayanan jasa Domainesia kalian juga bisa bertanya tentang bagaimana cara untuk memasang domain yang benat, atau menyuruh adminnya untuk memasangkan domain yang sudah kita beli sebelumnya secara geratis. 


3.  Menulis Artikel


Dalam penulisan artikel tema menjunjung nama baik Indonesia, kita dapat membuat dalam bentuk berbagai macam topik. Seperti: berita, informasi,  opini, cerita, tutorial & lain sebagainya. Yang terpenting, dalam penulisan artikel harus informatif bukan hoak!

Layanan Domainesia.com juga mendukung penulis Indonesia, dengan menyediakan berbagai macam artikel informasi menarik & panduan bermanfaat untuk optimasi sebuah dalam sebuah website / blog kita miliki sendiri. 

4.  Hosting / Web Host


Hosting adalah layanan dari domanesia untuk menyewakan tempat untuk menyimpan berbagai macam data - data kita dalam website, seperti: gambar, email, aplikasi, database & lain sebagainya. 

Sehingga kita tidak perlu khawatir akun kita di otak - atik / Banned karena melanggar peraturan mereka penyedia hosting geratisan milik "orang lain" seperti pada plartfom: blogger, mywaplog, weebly & lain sebagainya.

Bagi kalian masih belum mengerti tentang bagaimana cara menghosting website / blog? Domainesia.com juga mendukung melalui artikel panduan Hosting untuk pemula

Pada artikel tersebut, kita dapat mengikuti panduan hosting sesuai arahan beserta layanan jasa penyimpanan data yang harganya sangat murah bagi kaum pelajar, maupun sudah profesional. 

Berdasarkan dari pemaparan saya ini tentang dukungan jasa dari pelayanan Domanesia untuk penulis Indonesia. Saya harap kalian mengerti dan paham secara tuntas untuk menjadi penulis Indonesia. 

Jadi, Mari kita kreasikan blog / website sendiri dan segera nikmati vasilitasnya untuk penulis maupun calon penulis  yang ingin menjunjung tinggi nama baik indonesia melalui sebuah tulisan. Cukup sekian.  Terimakasih. 
 

Hiburan